JILAN SALMA MEWARNAI

Subhanallah ….. itu yang terucap dalam hatiku….

Satu minggu lalu kira-kira hari kamis aku membelikan jilan pensil Warna, sebelumnya aku juga sudah memberikan dia crayon, pensil warna tapi dah gak jelas ada dimana.

kebetulan juga abi membawa gambar-gambar binatang dan kartun lucu yang dia dapat di intenet. kira-kira dua kali aku mengajarkan Jilan untuk mewarnai gambar itu setiap pulang kerja. aku kasih contoh cara mewarnai gambar dan cara memegang pensil warna. memang agak susah karena dia masih 2,5 tahun. satu gambar aku warnai terus aku kasih dia sambil bilang ‘ klo mewarnai jangan melebihi garis gambarnya yah” dia cuman bilang ‘ooh gitu ya mi’. Satu, dua gambar dia warnai kesel juga dia, karena warnanya tidak sebagus yang aku kasih , dia selalu bilang ‘ aduh susah banget sih , umi aja yang mewarnai ‘. aku cuman bilang Jilan pasti bisa, terserah warna apa aja yang penting jangan melebihi garis. terus aku beri dia gambaran klo ayam warnanya apa? kalau bebek warnanya apa?

setiap pulang kerja aku dikasih hasil mewarnainya,memang masih berantakan. yang lucunya gambar bebek di ujung pantat dan di dekat kaki ada warna kuning sedikit, aku tanya ‘apa nih Jilan?dia bilang bebeknya lagi ‘ee (ha..ha…)

setiap Senin dan Selasa Jilan sekolah ( sebenarnya cuman tempat bermain aja hanya pake seragam) masuk jam 9 s.d 10 pagi kegiatannya cuma datang nyanyi, makan terus nyanyi lagi abis itu pulang. tapi jilan jarang dateng sekolah karena tidak ada yang antar semenjak dede Tsabit lahir. kebetulan hari selasa mbah bisa anter jilan sekolah, tumben Ibu guru jilan memberikan selembar kertas yang berisi gambar sapi dan ayam, anak-anak disuruh mewarnai, gurunya berpesan tidak boleh dibantu orang tuanya. sampai dirumah gambar sapi langsung diwarnai sama Jilan. pas aku pulang kerja dia kasih aku SUBHANALLAH …warnya lumayan rapi untuk ukuran anak yan baru belajar warnya coklat dan tidak melebihi garis badan sapi. aku tanya sama Jilan ‘ kenapa sapinya warna coklat?? dia bilang ” kata bu guru disuruh kasih warna coklat atau hitam.” ternyata dia juga tahu warna coklat.

alhamdulillah ya Allah atas rahmat kecerdasan yang engkau berikan kepada anakku…

semoga akan banyak ilmu yang engkau limpahkan kepada anak-anakku … Amiin … .

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *