Mbah Tin go to Mecca

Subhanallah, Maha Suci Allah,
inilah janji Allah kepada hamba-Nya yang taat beribadah

Allah akan memenuhi segala doanya, walaupun imposible bagi kita

tanggal 27 Mei 2010 s.d 4 Juni 2010 mbah berangkat Umroh, hal yang sangat imposible buat keluarga ku untuk bisa ke Mekkah.
tapi inilah kekuasaan Allah, jika Allah menghendaki maka tak ada yang dapat menghalangi.

Awalnya saudara sepupu ku singgah kerumah ku untuk meminta bantuan, lalu secara tidak sengaja, tercetus dari kalimat ibu ku, “ajak donk lek Tin (panggilan saudara ku ke ibu ku)  Umroh, lek Tin doank kan yang belum pernah ke Mekkah”  lalu aku nyambung ” iya ajak donk, nanti biayanya aku tambahin sedikit (he..he). di jawab sama dia ” iya nanti aku sampein ke saudaraku”  setelah itu waktu berjalan karena gemes gak ada kabar, akhirnya ibu main ke rumah dia untuk tanya kepastiannya, ternyata dia belum bilang ke saudaranya maksud ibu ku. entah gimana ceritanya pulang dari rumah sepupu ku ibu langsung ditawarin untuk ikut umroh bersama keluarga sepupu ku yang lain tapi hanya disubsidi setengah dari biaya umroh. ibu ku langsung mengiyakan dan langsung bilang ke aku . waduh banyak bener nambahinya dalam hati ku, tabungan aku sebenarnya untuk bayar DP rumah yang baru akan di acc bank (mudah-mudahan gol). karena sudah janji ya sudah akhirnya aku kasih sedikit tabungan ku itu sama ibu, aku bilang doakan yah bu mudah-mudahan berkah diganti Allah dengan Rumah (gede amat minta balesannya ..he..he)  tapi yang aku kasih belum cukup sih untuk menutupi kekurangan biaya umroh ibu, untungnya ibu punya tabungan jadi pas deh …alhamdulillah ya Allah …..

setelah oke berangkat ke Mekkah, aku sibuk mencarikan segala kebutuhan umroh , untungya ketemu toko perlengkapan Haji dan Umroh di Tanah Abang (TA) wah ternyata banyak banget perlengkapannya, cuman mo beli baju umroh doang, akhirnya beli segala macem. Si Pedagang memberikan info barang-barang yang harus di bawa untuk umroh, berikut nama perlengkapan umroh kali aja bermanfaat buat temen-temen yang mau berangkat haji or umroh  diantaranya :

  1. Baju Ihrom  Min. 2 stel (untuk 9 hari perjalanan) Rp 275.000,-
  2. Sepatu putih 1 buah Rp 60.000
  3. Sendal putih 1 buah Rp 60.000
  4. Kaos kaki Wudhu  5 buah
  5. Sepatu seperti stocking untuk umroh (ini paling lucu dan enak bentuknya) tingginya semata kaki Rp 35.000 (paling bagus)
  6. celana dalam kertas ( sekali pakai geli gak yah pakenya …) Rp 20.000,-
  7. Daster buat tidur (dibeliin kakak)
  8. Mukena ( dah Punya dikasih sama travel)

Perlengkapan lain  :

  1. Kacamata hitam (disana panas dan silau)
  2. sendal jepit (buat di hotel)
  3. obat-obatan
  4. karet gelang sebanyak 7 buah ( digunakan pada sa’i supaya gak lupa hitungannya)
  5. snack, Pop mie ( klo bosen masakan hotel)
  6. payung
  7. handuk kecil
  8. peralatan mandi
  9. plastik (buat baju kotor)
  10. uang real ( kira-kira 1 real = Rp 2.500,-)

ku titip doa ya mbah untuk keluarga ku
Ya Allah panggil anak-anak mbah Tin dan cucunya untuk datang ke rumah Mu ya..Allah
minta diberkahi umur yang panjang
keluarga yang sakinah
anak yang soleh dan sholeha, cerdas, serta sehat selalu
rezeki yang mudah  (mudah-mudahan dapet rumah ..amiin..)
Amiiin…………..

Barakallahu ya Mbah ..akhirnya Allah memberikan kesempatan untuk datang ke rumah Allah yang mulia

Insya Allah kami anak-anak dan cucu Mbah Tin akan meyusul ditahun berikutnya Amiiin ……………

Leave a Comment